Thursday, August 22, 2013

Resensi Lagu: Superheroes by Ventura Lights

Hi, kembali lagi gw nulis di blog ini setelah sekian lama libur lebaran..hahaha..

Personil Band Ventura Lights

Kali ini gw akan meresensi sebuah lagu yang menjadi single pertama dari sebuah band pendatang baru dari Amerika(United States) yang bernama Ventura Lights, judul lagunya Superheroes. Band ini terbentuk baru-baru ini aja gw rasa sekitar akhir tahun 2012 sampai awal 2013 ini, YouTube Band Project. Band ini beranggotakan Bear(Guitarist), Bryan(Guitarist), Evan(Bassist), Justin(Vocalist) dan Cobus(Drummer), yap Cobus Potgieter, orang yang main drum nya keren itu lhoo.. gw rasa orang indonesia udah gak asing sama dia, dan sebaliknya pun begitu. Kenapa gw bisa bilang gt? Soalnya waktu di Q&A session di band hangout #1, ada yang nanya,"kapan kalian akan tour? atau mungkin malah world tour?" kemudian masing-masing anggota band melontarkan pendapat mereka, nah pas si Cobus ini lagu komentar dia bilang, "Rasanya akan sangat menyenangkan sekali bisa berkata 'Hi Jakarta, persiapkan diri kalian, karena kami akan tour di Jakarta, Indonesia pekan depan. Beritahu kami makanan apa saja yang wajib kami coba disana, karena kami ingin sekali makan makanan indonesia'." Sedangkan anggota band yang lain keheranan dengan perkataan Cobus. Kalian bisa mengunjungi official site band ini di Website Ventura Light. Kalo kalian membuka website mereka sebelum tanggal 30 Agustus 2013, di webpage mereka ada sebuah countdown menuju peluncuran album perdana mereka, Way Up Here. Mereka juga merilis video dokumenter pembuatan album mereka bersamaan dengan perilisan album perdana mereka.

Okay, sekarang kita masuk ke bagian lagunya aja deh. Ini official video yang mereka rilis untuk lagu ini:


When it's dark, and cold, and dreary and you are weary
Shadows lurk inside the night
But something's out there and it hides
It's more than just your state of mind, and it's hunting for you

If we were stronger than superheroes
Wake up, save the world at once
Then we could be the one to get rid of
Enemies and tragedies they cause

When they come, and they're armed and ready
Will you hold steady? Or give into their heartless lies
There's something in you and it sleeps
There's more in you than what you see
And it's waiting for you

If we were stronger than superheroes
Wake up, save the world at once
Then we could be the one to get rid of
Enemies and tragedies they cause

If we were 4x
If we were stronger than this 2x

If we were stronger than superheroes
Wake up, save the world at once
Then we could be the one to get rid of
Enemies and tragedies they cause

Dari pertama gw denger, lagu ini meninggalkan kesan positif. Lagu nya bercerita tentang seseorang yang ingin menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk ditinggali manusia. Tidak ada peperangan dan penderitaan di dunia ini. Kekelaman di dunia ini digambarkan dalam lagu ini sebagai bayangan atau sesuatu atau seseorang atau apalah itu, yang mengincar kita dari kegelapan, berpensajataan lengkap dan siap menyerang kita kapan saja. Kita bisa menyerah atau melawan dengan kekuatan besar yang tertidur di dalam setiap diri kita dan memenangkan pertempuran itu. Inti dari lagu ini adalah, setiap dari kita bisa membuat perbuahan untuk menjadikan dunia ini lebih baik. Tidak perlu menunggu corporate, atau pemerintah untuk mengubah lingkungan sekitar kita. Gw setuju, kalo kita cuma ngomel doang tanpa ada aksi, ya sama aja bohongkan, kita gak membuat lingkungan ini lebih baik. Kalo kata iklan rokok, 'Talk Less Do More', hahaha
Lagu ini pas banget untuk di denger oleh orang-orang yang menginginkan perubahan. Harusnya lagu-lagu yang banyak dikeluarkan di Indonesia itu ya yang kayak gini. Jangan cuma lagu-lagu cengeng sama boyband/girlband latah dari invasi budaya luar, ya gak akan maju-maju musik di Indonesia kalo gitu terus.

Gw rasa band ini pengen punya image seperti Muse gitu kali ya. Soalnya kalo gw liat dari 2 single songs yang mereka rilis semuanya tentang perjuangan. Oiya, judul single yang kedua mereka dari album ini adalah Kings Are Coming. Overall, it's good lah. Sekarang kita lagi kekurangan lagu-lagu kayak gini akibat serangan dari Hallyu Wave dari Korea Selatan, sorry bukannya gw mendeskritkan suatu kubu musik nih, tapi ini hanya sekedar opini gw sebagai penikmat musik.

Terakhir, kalo kalian kangen sama band-band 80s-90s yang legend-legend itu, gw rasa band ini cukup bisa mengobati rasa kangen kalian. Gw gak dibayar sepeser pun untuk nulis resensi ini, ini murni sebagai pujian dan dukungan untuk band ini aja. Well, enjoy their songs!




P.S: Ini video single mereka yang kedua, Kings Are Coming. Lagunya bagus juga kok, penuh semangat perjuangan, hehe..

No comments:

Post a Comment